Situasi Memanas, Panglima TNI Laksamana Yudo dan KSAD Jenderal Dudung Terbang ke Papua

Riana Rizkia/Abriandi
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dijadwalkan terbang ke Papua memantau situasi, Senin (17/4/2023) hari ini. (foto: puspen TNI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dijadwalkan terbang ke Papua, Senin (17/4/2023) hari ini. Hal itu menyusul memanasnya situasi Papua setelah pasukan TNI terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Laksamana Yudo yang rencananya didampingi KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak akan memantau langsung pencarian anggota Tim Operasi SAR pilot Susi Air yang hilang kontak usai bentrok dengan KKB.

"Betul besok (hari ini) panglima ke Papua," jelas Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono dikutip dari iNews.id, Senin (17/4/2023).

Hanya saja, Julius belum dapat merinci agenda Panglima TNI di Papua. Termasuk apakah dia akan melakukan evaluasi mendalam mengenai operasi penyelamatan pilot Susi Air atau tidak. 

Sebelumnya, satu orang anggota Yonif Raider 321/Galuh Taruna gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Nduga, Papua Pegunungan. Namun saat jenazahnya akan dievakuasi, pasukan TNI kembali diserang oleh KKB, Sabtu (15/4/2023).

Akibatnya, sejumlah anggota TNI yang sedag melakukan pencarian pilot Susi Air itu dilaporkan hilang kontak dan belum diketahui nasibnya hingga saat ini. 

"Kami kesulitan menghubungi karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Untuk itu Panglima TNI secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal, itu saja yang saya sampaikan," katanya. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network