Borneo FC Datangkan Gelandang Burundi Christophe Nduwarugira, Pernah Lawan Timnas Indonesia

Abriandi
Borneo FC resmi mendatangkan gelandang bertahan tim nasional Burundi, Christophe Nduwarugira. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC resmi mendatangkan gelandang bertahan tim nasional Burundi, Christophe Nduwarugira. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain asing pertama yang didatangkan Pesut Etam musim ini.

Nduwarugira direkrut dari klub Liga 2 Portugal, Académico Viseu dengan status free transfer dan menandatangani kontrak berdurasi 1 musim di Borneo FC Samarinda.

"Pemain Timnas Burundi ini resmi bergabung dengan Borneo FC untuk musim 2024/2025. Semoga kamu segera beradaptasi dan memberikan yang terbaik di sini, Manyala! @nduwarugirachristophe22," tulis manajemen Borneo FC dikutip dari Instagram resmi klub, Jumat (21/6/2024).

Dikutip dari Transfermakt, nilai pasar pemain berpostur 1,86 meter tersebut sebesar Rp3,9 miliar. Musim lalu, dia bermain sebanyak 18 pertandingan bersama Académico Viseu.

Sementara di tim nasional Burundi, Nduwarugira mencatatkan 47 penampilan dengan tujuh gol. Pemain kelahiran Rohero 22 Juni 1994 itu bahkan dua kali menghadapi timnas Indonesia.

Hal ini diharapkan membuat Nduwarugira tidak sulit beradaptasi dengan kompetisi sepak bola nasional. 

Dia diharapkan menjadi tambahan bagus pada sektor pertahanan-tengah, di mana dia bisa bermain pada posisi gelandang bertahan dan bek tengah. 

Dalam proses negosiasi, Christophe Nduwarugira telah memahami dengan jelas apa target Borneo FC Samarinda musim depan. Dan ia mengaku siap mengambil tantangan besar itu.

Klub berharap Christophe Nduwarugira bisa lekas beradaptasi dengan cuaca, makanan, dan kultur di Indonesia. Agar bisa secepatnya membaur dalam permainan yang diinginkan Pelatih Pieter Huistra.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network