Resmi! Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Andri Bagus Syaeful
Pelatih Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontrak bersama tim nasional Indonsia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontrak bersama tim nasional Indonsia. Pelatih asal Korea Selatan itu akan melatih skuad Garuda hingga 2027 mendatang.

Hal ini sekaligus menepis spekulasi jika Shin Tae-yong akan meninggalkan timnas Indonesia dan menangani timnas Korea Selatan. Kabar persetujuan perpanjangan kontrak tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Thohir.

Dia mengatakan, PSSI dan Shin Tae-yong sudah bersepakat tetap bersama sampai 2027. Kabar itu diumumkna Erick Thohir melalui Instagram pribadinya @erickthohir dengan postingan foto bersama dengan Shin Tae-yong. 

Dalam unggahan, keduanya terlihat bersalaman.

"Kami sepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia semakin maju, berprestasi dan mendunia," tulis Erick Thohir dikutip Jumat (28/6/2024).

Unggahan tersebut langsung direspons Shin Tae-yong melalui kolom komentar. Dia menyatakan masih ingin mengabdi untuk sepak bola Indonesia.

''Kami sudah bersepakat untuk bekerja sama dengan Presiden Erick sampai 2027. Beri dukungan yang banyak untuk sepak bola Indonesia!'' tulis Shin Tae-yong di Instagram Erick Thohir.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak, Shin Tae-yong akan dihadapkan pada ujian berat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia tergabung di grup neraka bersama bersama dengan Jepang, Bahrain, Australia, Arab Saudi, dan China.

Ajang itu akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan dimulai pada September 2024.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network