Jalan Dusun Pendamaran Ditutup, Pemkab Kukar Gratiskan Biaya Penyeberangan Feri

Antara
Kerusakan jalan di Dusun Pendamaran, Tuana Tuha, Kutai Kartanegara. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai - Pemkab Kukar menggratiskan biaya feri penyeberangan dari dermaga PT REA Kaltim Plantation menuju PT Tunas Prima Sejahtera. Subsidi ini diberikan menyusul pembangunan jalan poros di Dusun Pendamaran di Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan.

Saat ini, akses utama menuju Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang itu ditutup akibat rusak parah. Asisten II Pemkab Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wiyono menjelaskan, kendaraan yang mendapatkan subsidi ialah kendaraan roda empat dengan kapasitas di bawah 8 ton.

“Subsidi diberikan selama proses pengerjaan jalan mulai 22 Februari hingga 7 Maret 2022,” katanya di Tenggarong, Rabu (23/2/2022).

Pengendara bisa mendapatkan fasilitas penyeberangan  menggunakan kapal Feri Penyeberangan Lintas Dermaga PT REA Kaltim Plantation – PT Tunas Prima Sejahtera pada pukul 06.00-18.00 Wita.

Wiyono menyebutkan, kendaraan yang sepenuhnya digratiskan adalah mini bus dan pick up. Pengendara seharusnya membayar Rp170.000 per mobil. Demikian halnya pick up bermuatan yang biasanya membayar Rp220.000.

“Biaya penyeberangan gratis ini diperkirakan berlangsung dua pekan atau tergantung situasi di lapangan. Jika perbaikan selesai lebih cepat, berarti dihentikan lebih cepat,” katanya.

Witono menambahkan, meski jalan poros Dusun Pendamaran ditutup sementara,  tetapi untuk kendaraan roda dua masih diizinkan melintas.
 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network