Timnas Indonesia Kecurian, Tas Dimas Drajad Raib di Lapangan Latihan Senayan

Andri Bagus Syaeful
Timnas Indonesia kecurian. Tas milik Dimas Drajad hilang di lapangan latihan Senayan. (foto : ilustrasi/PSSI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia kecurian. Tas milik Dimas Drajad raib di tempat latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) petang.

Akibatnya, Dimas harus merelakan handphone yang disimpan di dalam tersebut hilang. Insiden pencurian ini diduga lantaran longgarnya pengamanan latihan timnas Indonesia.

Informasi dari staf PSSI menyebutkan, awalnya tas Ramadhan Sananta yang diduga hilang usai latihan pada pukul 18.30 WIB. Setelah dilakukan pengecekan, tas milik Sananta ternyata dibawa Dimas Drajad.

Sebaliknya, tidak ada satu pun pemain yang membawa tas milik Dimas Drajad dari area lapangan menuju bus. Staf PSSI sempat berusaha mencari tas tersebut, namun hasilnya nihil.

Dari pantauan MPI, latihan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berlangsung terbuka dan tidak ada penjagaan dari aparat keamanan. Banyak masyarakat umum yang turut menyaksikan dari pinggir lapangan.

Insiden pencurian ini ternyata sehari jelang keberangkatan skuad Garuda ke Arab Saudi yang dijadwalkan pada Minggu (1/9/2024) hari ini. Indonesia akan menantang tuan rumah pada laga perdana fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sebagai persiapan, pelatih Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pada sesi latihan, hanya ada 12 pemain dari 26 nama yang dipanggil. Sebanyak 14 pemain yang bekarier di luar negeri akan langsung menuju Arab Saudi.

Timnas Indonesia sudah bertolak ke Arab Saudi siang ini melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

artikel ini telah tayang di sindonews.com

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network