Kecelakaan Pesawat Trigana di Yapen, Rombongan Istri Pejabat Gubernur Papua Luka-luka

Donald Karouw
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (9/9/2024). (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pesawat Trigana Air mengalami kecelakaan di Bandara Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (9/9/2024). Pesawat yang membawa rombongan istri Pj Gubernur Papua, Kerdina Ramses Limbong, itu tergelincir di ujung landasan.

Informasi yang dihimpun iNews.id, kecelakaan pesawat terjadi sekitar pukul 10.40 WIT. Pesawat dengan nomor penerbangan PK-YSP itu hendak lepas landas dari Serui menuju Jayapura.

"Pada tanggal 09 September 2024 Pukul 10.40 WIT bertempat di Bandara Kamanap Kabupaten Kepulauan Yapen telah terjadi kecelakaan pesawat Trigana PK-YSP IL293 di Bandara Kamanap Kabupaten Kepulauan Yapen, yang akan melakukan Take off dari Serui menuju Jayapura," tulis keterangan yang diterima iNews.id, Senin (9/9/2024).

"Pejabat yang berada di pesawat Ny Kerdina Ramses Limbong (Istri Pj Gubernur Papua) beserta rombongan," tambah laporan itu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Penumpang segera dievakuasi keluar dari pesawat. Sejumlah korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Hingga berita ini ditayangkan, petugas masih berupaya mengevakuasi pesawat jenis ATR 42-500 milik PT Trigana Air Service dengan 

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network