get app
inews
Aa
Read Next : Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Kapal Pengangkut Rombongan Pengantin Tenggelam, 21 Orang Tewas Puluhan Hilang

Selasa, 19 Juli 2022 | 18:49 WIB
header img
Sebuah kapal pengangkut rombongan pengantin tenggelam dan menyebabkan 20 orang tewas. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PAKISTAN, iNewsKutai.id - Sebuah kapal penumpang yang mengangkut rombongan pengantin tenggelam di Sungai Indus Senin (17/7/2022). Akibatnya, 20 orang dikabarkan tewas dan puluhan orang masih hilang.

Seorang pejabat senior pemerintah Pakistan, Saleem Assi mengatakan, pada saat kejadian, kapal tersebut mengangkut sekitar 100 orang. Kapal diduga kelebihan muatan sehingga terbalik di tengah sungai berarus deras di bagian timur Provinsi Punjab, Pakistan.

Lokasi kapal tenggelam berada di Distrik Sadiqabad, yang terletak sekitar 250 kilometer di selatan Multan, kota utama di Punjab. Ia menambahkan sedikitnya 65 orang, termasuk mempelai laki-laki, berhasil diselamatkan. Namun hampir dua puluh orang, termasuk anak-anak dilaporkan masih hilang.

Dia mengatakan menurut informasi awal, terdapat sekitar 90 hingga 100 orang di dalam kapal pada saat kejadian nahas itu. Pejabat pemerintah dan petugas SAR mengatakan angka terbaru menunjukkan sedikitnya 20 orang tewas dalam insiden tersebut.

Dikutip VOA, Assi mengaku belum mengetahui penyebab kecelakaan itu, tetapi tampaknya kapal itu penuh sesak. Semua korban meninggal yang ditemukan tim SAR adalah perempuan dan anak-anak.

Kecelakaan semacam itu kerap terjadi di Pakistan, di mana perahu kayu reyot sering digunakan untuk mengangkut barang dan orang di sungai dan danau. Sebagian besar beroperasi tanpa jaket pelampung.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut