get app
inews
Aa Read Next : Viral Perempuan Dihajar dan Diludahi Pemuda saat Bikin Konten Video di Restoran di Kota Kendari

Viral Video 1 Ton Sembako Bantuan Presiden Ditimbun, Ini Faktanya

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:18 WIB
header img
Ilustrasi sembako bantuan presiden. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Video galian lokasi pembuangan sembako yang diduga bantuan presiden bikin heboh dunia maya. Pasalnya, jumlah bahan pokok yang dibuang diduga mencapai satu ton.

Lokasi yang diduga di Lapangan KSU, Sukmajaya, Depok itu pun viral di media sosial. Bantuan sembako tersebut bertuliskan bantuan presiden yang melalui Kementerian Sosial tahun 2020. 

Penimbunan pertama kali diketahui warga yang tinggal di lokasi. Titik sembako ditimbun pun cukup dalam. Ternyata, lokasi penimbunan berada di dekat kantor jasa ekspedisi JNE

Beredar isu jika penimbunan sembako tersebut dilakukan oleh oknum jasa ekspedisi tersebut. Pihak JNE pun buru-buru meluruskan berita tersebut melalui media sosialnya. Dalam pernyataannya, JNE memastikan tidak ada pelanggaran. 

"Terkait dengan pemberitaan temuan beras bantuan sosial di Depok, tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Karena sudah melalui standar operasional prosedur penanganan barang rusak sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak," tulis JNI di Instagram resminya, Minggu (31/7/2022). 

JNE menegaskan selalu mendukung program pemerintah dalam distribusi beras melalui pihak-pihak terkait.  "JNE mendukung program pemerintah dalam proses distribusi beras bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat bekerja sama dengan pihak terkait," tulis JNE.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut