Logo Network
Network

Diduga Tenggelam, Warga Asal Sulbar Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Mahakam

Abriandi
.
Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:07 WIB
Diduga Tenggelam, Warga Asal Sulbar Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Mahakam
Petugas Polair Polres Kubar dibantu warga mengevakuasi jenazah dari Sungai Mahakam. (foto: polres kubar)

SENDAWAR, iNewsKutai.id - Warga Kampung Muara Jawaq, Sendawar digegerkan dengan penemuan sesosok mayat mengapung di Sungai Mahakam, Rabu (12/10/2022). Mayat yang belakangan diidentifikasi bernama Irfan (27) ditemukan warga yang sedang mencari ikan.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman melalui Kasat Polair Polres Kubar AKP Heru Santoso mengungkapkan, saat ditemukan, posisi korban tengkurap dan mengapung di daerah Kampung Muara Jawaq. Korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WITA.

Satuan Polair Polres Kubar yang mendapat laporan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah tersebut dari sungai. Dari hasil pemeriksaan identitas di tubuh korban, diketahui pria bernama Irfan itu berasal dari Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau benda tumpul pada tubuh korban. Dia menduga, korban terjatuh ke dalam sungai dan terseret arus.

"Keterangan keluarga, korban meninggalkan mess akhir pekan lalu sekitar pukul 18.30 WITA dan tidak kembali. Dugaan sementara, korban meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Mahakam," jelasnya Rabu (12/10/2022).

Meski demikian, sambung AKP Heru, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan melibatkan tim Inafis Polres Kubar dan polsek setempat. Selain itu, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar Kubar untuk dilakukan visum.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini