get app
inews
Aa
Read Next : Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

Cara Mudah Melakukan Panggilan Grup dengan Fitur Call Link WhatsApp

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:11 WIB
header img
Cara menggunakan fitur Call Link di WhatsApp. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - WhatsApp resmi menambahkan fitur Call Link mulai September lalu. Meski demikian, belum banyak yang tahu cara menggunakan fitur tersebut. Padahal, fitur ini bisa digunakan untuk membuat panggilan grup.

Fitur ini menyediakan link sederhana yang bisa diakses bersamaan ketika membuat panggilan grup baik berupa video maupun suara. Fasilitas ini bisa mengakomodasi hingga 32 pengguna secara bersamaan.

Link yang tersedia bahkan berlaku selama 90 hari. Jika harus membuka Call Link di aplikasi web desktop WhatsApp, itu akan memberitahu Anda soal batasan dan memberi beberapa opsi untuk melakukan panggilan grup melalui ponsel, seperti tautan lain dan kode QR.

Namun, sebelum menggunakan Call Link, periksa terlebih dulu ketersediaannya. Dikutip dari Phone Arena, berikut ini cara memeriksanya:

1. Buka WhatsApp di smartphone 

2. Arahkan ke tab paling kanan berlabel Calls 

3. Di bagian atas Anda akan melihat opsi 'Create Call Link' Dan hanya itu yang diperlukan untuk memulai panggilan grup di WhatsApp! 

Meskipun ini merupakan peningkatan yang signifikan bagi individu yang mendambakan opsi cepat yang dikenal aman, prosesnya sedikit lebih rumit. Kemampuan video call grup tidak sepenuhnya baru. 

Zoom dan Google Meet ini menyediakan panggilan video hingga 100 peserta tanpa biaya tambahan.  Anda juga bisa mendapatkan akses ke opsi tambahan dengan harga premium. Panggilan Zoom bisa mencapai 300 peserta, sementara Google menawarkan fitur seperti streaming langsung ke YouTube.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : WhatsApp Mulai Gulirkan Fitur Call Link, Ini Cara Menggunakannya)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut