get app
inews
Aa Read Next : Tak Mampu Bayar Bunga Utang Rp286 Juta, Wajah Perempuan Ini Dilempar Buah Durian Utuh

5 Makanan dan Minuman Pantangan setelah Konsumsi Durian, Kesehatan jadi Taruhan

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:31 WIB
header img
Makanan dan minuman pantangan setelah mengonsumsi durian. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pantangan setelah makan durian wajib diketahui karena kesehatan menjadi taruha. Apalagi, saat ini buah yang beraroma kuat itu sedang musim di sejumlah daerah di Indonesia terutama di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Durian dikenal sebagai buah favorit meski tidak semua orang menyukainya. Aroma yang kuat membuat banyak orang menghindar. Tapi bagi penggemarnya, durian adalah raja dari segala buah.

Namun, dibalik kelezatannya, banyak yang percaya jika mengonsumsi buah ini tidak boleh berlebihan terutama yag memiliki riyawat darah tinggi dan penyakit lainnya. Konon, buah ini bisa meningkatkan tekanan darah dalam sekejap.

Selain itu, ada sejumlah makanan dan minuman pantangan setelah mengonsumsi durian. Dirangkum dari berbagai sumber Selasa (13/12/2022), berikut pantangan setelah makan durian. 

1. Minum Soda 

Minum soda setelah makan durian dipercaya dapat memicu serangan jantung. Hal itu dikarenakan kafein yang terkandung di dalam soda memicu peningkatan tekanan darah tinggi di tubuh Anda. 

2. Minum Susu 

Sama seperti soda, minum susu setelah makan durian dipercaya bisa mematikan. Makan durian dan minum susu secara bersamaan dipercaya dapat memicu timbulnya kadar kafein tinggi dan ini berpotensi memunculkan risiko kardiovaskular karena tekanan darah Anda memuncak. 

3. Minum Alkohol 

Minuman beralkohol sejatinya memang tidak baik untuk tubuh. Apalagi jika diminum setelah mengonsumsi durian. Efeknya dipercaya bisa sangat fatal karena memicu pecahnya pembuluh darah yang mengancam nyawa. 

Di Thailand bahkan kepercayaan ini sudah diatur, yaitu dilarang minum alkohol 8 jam setelah makan durian.

4. Makan Kepiting 

Jangan sekali-kali coba makan kepiting setelah makan durian, karena ini bisa memicu masalah seperti sakit perut yang tentu tidak akan nyaman di tubuh. 

5. Makan Lengkeng 

Durian dan lengkeng memiliki sifat yang sama. Keduanya dikenal sebagai buah 'panas' yang dapat memengaruhi kondisi tubuh Anda secara langsung, bahkan pengaruhi mood. Jika dikonsumsi bersamaan, berisiko memengaruhi kestabilan tubuh Anda. 

Demikian 5 makanan dan minuman pantangan setelah mengonsumsi durian.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : 5 Pantangan Setelah Makan Durian, Harus Dihindari!)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut