get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Gratis di RCTI+, Ini Link Live Streaming Final Leg 1 Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 | 14:27 WIB
header img

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia akan kembali mencoba merengkuh Piala AFF untuk keenam kalinya saat bersua Thailand pada leg 1 final Piala AFF 2020. Sesuai jadwal, laga akan kick-off pada pukul 20.30 Wita di National Stadium dan bisa disaksikan live streaming di RCTI+ malam ini mulai pukul 20.00 Wita. 

Kedua tim sama-sama sudah menunjukkan kehebatannya di fase grup sebelum melangkah ke final Piala AFF 2020. Thailand menjuarai Grup A, sementara Indonesia memuncaki Grup B.

Thailand sukses bersaing ketat dengan tuan rumah Singapura di Grup B. Di semifinal, Chanathip Songkrasin cs berhasil menyingkirkan sang juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0. Sedangkan di kubu Indonesia langkahnya lebih terjal. Skuad Garuda harus bersaing melawan Vietnam dan Malaysia di Grup B.

Bahkan, anak asuh Shin Tae-yong sempat diremehkan lolos ke semifinal. Alasannya Timnas Indonesia saat ini berisikan pemain muda non berpengalaman di turnamen kompetitif.

Namun, Indonesia sanggup berbicara banyak dengan menjuarai Grup B. Vietnam ditahan 0-0, Malaysia diganyang 4-1. Di semifinal, Asnawi Mangkualam dkk mampu mementahkan prediksi para pesaing. Mereka sanggup maju ke final mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3.

Indonesia ke final, tapi lawannya tak mudah yakni Thailand. Tim Gajah Perang sampai saat ini menyandang status rajanya sepak bola ASEAN. Mereka telah menjadi juara Piala AFF sebanyak lima kali. 

Lain halnya dengan Indonesia. Skuad Garuda lima kali ke final, lima kali pula gagal merengkuh gelar. Oleh karena itu, Timnas Indonesia berambisi penuh menyabet gelar juara Piala AFF 2020. 

Shin Tae-yong dipastikan akan berusaha penuh membuat Indonesia mencetak sejarah dengan menjuarai Piala AFF pertamanya. Dengan begitu, laga Timnas Indonesia vs Thailand akan sangat sayang untuk dilewatkan. 

Berikut link live streaming Timnas Indonesia vs Thailand klik di sini: https://www.rctiplus.com/tv/inews
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut