Logo Network
Network

Innalillah! Bus Jamaah Umrah Kecelakaan di Mekkah, 21 Orang Tewas Terbakar

Widya Michella
.
Selasa, 28 Maret 2023 | 15:17 WIB
Innalillah! Bus Jamaah Umrah Kecelakaan di Mekkah, 21 Orang Tewas Terbakar
Bus yang ditumpangi jamaah umrah terbakar hebat setelah mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Mekkah. (foto: mashable.com)

RIYADH, iNewsKutai.id - Bus jamaah umrah yang mengangkut puluhan orang mengalami kecelakaan lalu lintas dan terbakar hebat dalam perjalanan menuju Mekkah, Senin (27/3/2023). Sedikitnya 21 jamaah umrah dilaporkan tewas akibat terbakar dalam insiden tersebut.

Media pemerintah Arab Saudi TV Al Ekhbariya melaporkan, jumlah korban kemungkinan akan bertambah karena bus tersebut mengangkut lebih dari dua lusin penumpang.

Bus mengalami kecelakaan setelah menabrak tiang pengaman jembatan kemudian terbakar hebat.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 4 sore di Aqabat Shaar di provinsi Asir,” tulis TV Al Ekhbariya dalam laporan dilansir dari Sindonews, Selasa (28/7/2023). 

Masih dalam laporan yang sama, bus disebutkan berangkat dari Khamis Mushayt dan menuju ke wilayah Abha. Dalam perjalanan, bus diduga mengalami masalah dengan rem yang menyebabkan tabrakan dengan penghalang di ujung jembatan.

"Informasi awal, jumlah korban tewas mencapai 21 orang, dan jumlah total luka-luka sekitar 29 orang dari berbagai negara," lapor saluran televisi tersebut. 

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Jeddah Eko Hartono memastikan bus yang mengalami kecelakaan tidak mengangkut jamaah umrah asal Indonesia. Informasi yang didapatkan KJRI Jeddah, korban tewas merupakan jamaah umrah asal India dan Bangladesh. 

"Info sementara yang kami terima, bus tu berisi jamaah umrah dari India dan Bangladesh. Mereka berangkat dari Khamis Mushet menuju mekkah," kata dia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini