get app
inews
Aa Read Next : Apel Gabungan Pengamanan Malam Natal, Kapolresta Balikpapan Minta Personel Waspada

Kecelakaan Maut di Muara Rapak,Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk Kontainer Rem Blong

Kamis, 25 Mei 2023 | 07:53 WIB
header img
Truk rem blong melindas pengendara sepeda motor di Simpang Muara Rapak Balikpapan. (foto: ist/facebook)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di turunan Muara Rapak Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, Rabu (24/5/2023). Seorang pengendara motor tewas dilindas truk kontainer yang mengalami rem blong.

Ironisnya, kecelakaan tersebut terjadi hanya berselang beberapa setelah instansi terkait melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari lakalantas fatal yang kerap terjadi di persimpangan padat kendaraan tersebut.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, truk nahas dengan nomor polisi KT 8846 AJ melaju dari arah Soekarno Hatta menuju turunan Muara Rapak. Namun, mendekati persimpangan yang pada kendaraan, rem truk diduga tidak berfungsi.

Tak ayal, truk langsung menghantam sejumlah kendaraan yang sedang menunggu di traffict light di simpang Muara Rapak. Truk baru berhenti setelah menabrak deretan ruko yang letaknya  puluhan meter dari traffic light.

Akibat, satu orang pengendara motor bernomor polisi KT 2238 ZC tewas dilindas truk. Aparat kepolisian kemudian mengevakuasi pengendara malang tersebut ke rumah sakit.

Simpang Muara Rapak sebelumnya memang identik dengan kecelakaan fatal. Pada 21 Januari 2022 lalu, sebuah truk kontainer juga mengalami rem blong dan menabrak puluhan kendaraan di depannya. Akibatnya, 5 orang dinyatakan meninggal dunia.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut