get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kasar Saat Menagih Utang, Debt Collector Meregang Nyawa Dibacok Nasabah

Selasa, 11 Januari 2022 | 22:42 WIB
header img
Tersangka CT beserta barang bukti parang diamankan di Polsek Tenggarong. (foto : Dzulfikar A)

TENGGARONG, iNews.id - Nasib nahas menimpa RL, seorang debt collector di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Pemuda berusia 21 tahun itu meregang nyawa setelah dibacok nasabah saat menagih hutang di Perumahan Tanjung, Jalan Usaha Tani Tenggarong.

Korban tewas dengan luka bacok di bagian perut dan leher bagian belakang. Sebelumnya, korban sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Parikesit namun kehabisan darah hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Kukar, AKP I Ketut Kartika menjelaskan, insiden berdarah ini bermula ketika korban mendatangi rumah pelaku CT (31) untuk menagih hutang. Namun, keduanya terlibat cekcok setelah korban berkata kasar dan memaki anak istri pelaku.

"Pelaku tidak terima langsung mengambil parang dan keluar menebas korban. Luka parah di bagian perut dan leher," jelasnya, Selasa (11/1/2022).

Usai melakukan pembacokan, CT sempat menghilang. Namun, berselang sekitar satu jam kemudian, dia menyerahkan diri ke Polsek Tenggarong. 

Saat ini pelaku sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan termasuk barang bukti sebilah parang. Dia dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut