get app
inews
Aa Read Next : Tak Terlihat saat Buka Puasa, Pemuda di Sebulu Ditemukan Gantung Diri 

Dipicu Masalah Rumah Tangga, Pria Paruh Baya di Paser Nekat Gantung Diri di Kebun Karet

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:48 WIB
header img
Pria paruh baya di Paser gantung diri di kebun karet. (foto: ist/dok polres paser)

TANA GROGOT, iNewsKutai.id - Warga Batu Sopang, Kabupaten Paser digegerkan dengan penemuan mayat tergantung di pohon karet, Senin (07/08/2023). Korban diketahui berinisial YS (47) warga Desa Batu Kajang.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kapolsek Batu Sopang Iptu Harwanto menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait penemuan mayat tergantung di pohon karet. 

Polisi yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian menurunkan korban yang sudah tidak bernyawa. Korban YS diketahui gantung diri menggunakan seutas kabel yang diikat ke dahan pohon karet milik tetangganya.

"Setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, korban yang sudah meninggal langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani autopsi. Data awalnya, korban gantung diri dengan seutas kabel," jelas Iptu Harwanto dalam keterangannya Selasa (8/8/2023).

Setelah diperiksa di rumah sakit, dokter forensik memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat, korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Hal ini diperkuat dengan temuan surat wasiat terkait permasalahan yang menimpa rumah tangganya.

"Diduga kuat ini yang memicu korban nekat gantung diri. Selain itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan di tubuh korban," ucapnya.

Setelah menjalani autopsi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut