get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Hasil Piala AFF U-23 : Timnas Indonesia Dijegal Malaysia

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 22:43 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2 dari Malaysia pada laga perdana Piala AFF U-23. (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

RAYONG, iNewsKutai.id- Timnas Indonesia mencatatkan hasil negatif pada laga perdana Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda dikalahkan Malaysia dengan skor 1-2 di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023) malam. 

Padahal, anak asuh Shin Tae-yong sempat memimpin laga berkat gol Ramadhan Sananta pada babak pertama. Namun, skuad Garuda Muda gagal menjaga keunggulan.

Timnas Malaysia berhasil comeback lewat dua gol Fergus Tierney. 

Jalannya Pertandingan 

Timnas Indonesia langsung menyerang sejak peluit dibunyikan. Beckham Putra dan Irfan Jauhari bahkan sudah menciptakan peluang di awal pertandingan namun gagal. 

Pada menit 20, giliran Sananta mengancam namun tendangan masih melambung. Pemain Persis Solo itu akhirnya memecah kebuntuan pada menit 29 setelah berhasil mengecoh bek Malaysia dan mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit 45, giliran Beckham Putra yang nyaris merobek gawang Malaysia. Sayang, tendangan bebas melengkung berhasil ditepis kiper Malaysia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Indonesia harus kehilangan Irfan Jauhari karena mengalami cedera di menit 47. Kelemahan ini dimanfaatkan Malaysia dengan menyamakan kedudukan menit 53 lewat titik penalti. 

Malaysia mendapat penalti setelah Kadek Arel melakukan pelanggaran di kotak penalti. Fergus Tierney sukses mengeksekusi penalti dan menyamakan skor menjadi 1-1. 

Tierney kembali membobol gawang Indonesia di menit 63. Berawal dari kesalahan di sisi kiri pertahanan Indonesia, bola kemudian didorong ke kotak penalti dan terjadi kemelut. 

Tierney yang berdiri bebas menendang bola kemelut itu ke gawang Ernando. Skor jadi 2-1 untuk keunggulan Malaysia. Tertinggal membuat Indonesia makin gencar menyerang. 

Dewangga mendapat peluang emas di menit 68, sayang tendangan volinya masih melambung. Indonesia mencoba bermain lebih direct untuk mengejar ketertinggalan. 

Namun upaya Sananta dkk di lini serang selalu buntu berkat penampilan gemilang kiper Malaysia Rahadiadzli. Indonesia mengancam di akhir babak kedua. Umpan crossing Frengky Missa belum bisa disundul dengan akurat oleh Sananta. 

Indonesia makin gencar menyerang di masa injury time. Sananta kembali gagal menyundul dengan akurat umpan Dewangga dari sepak pojok. Skor 2-1 untuk kemenangan Malaysia bertahan hingga akhir laga.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut