get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

9 Hari Tersesat di Hutan, Pekerja PT IHM Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:08 WIB
header img
Slamet Riyadi ditemukan tim SAR setelah 9 hari hilang di hutan Loa Kulu. (foto: ist/sar samarinda)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Upaya pencarian Slamet Riyadi, pekerja PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) akhirnya membuahkan hasil. Slamet yang hilang di hutan Loa Kulu, Kutai Kartanegara sejak 10 Agustus 2023 lalu ditemukan pada Sabtu (19/8/2023) dinihari.

Slamet ditemukan tim SAR dalam kondisi lemas sekitar pukul 00.05 WITA sekitar 3 kilometer arah barat dari posko pencarian. 

Warga Jalan Teratai RT 07 Kelurahan Sepaku itu langsung dievakuasi ke Klinik IHM untuk mendapatkan penanganan medis lantaran kekurangan cairan dan makanan.

"Korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari posko dalam keadaan lemas dan linglung sehingga langsung dievakuasi ke klinik perusahaan,"jelas Kepala Kantor Basarnas Balikpapan Melkianus dalam keterangannya Sabtu (19/8/2023).

Pria berusia 24 tahun itu sebelumnya hilang dalam perjalanan pulang dari lokasi kerja menuju mes karyawan di Loa Kulu. Tim SAR baru menerima laporan orang hilang pada 13 Agustus 2023 atau tiga hari setelah korban tidak kunjung ditemukan.

Lambannya laporan membuat tim SAR gabungan sempat kesulitan melakukan pencarian. Area pencarian bahkan sempat diperluas hingga 5 kilometer namun korban tidak kunjung ditemukan.

Beruntung, Slamet Riyadi akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat sebelum operasi pencarian selama tujuh hari ditutup.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut