get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Preview Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-23: Tidak Cukup Sekadar Menang

Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:24 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 dituntut mendulang banyak gol dalam laga kontra Timor Leste, malam ini. (foto: pssi)

RAYONG, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, nanti malam. Menghadapi laga menentukan ini, skuad Garuda Muda dituntut tidak hanya sekadar menang.

Situasi timnas Indonesia U-23 tidak menguntungkan. Kekalahan 1-2 saat jumpa Malaysia di laga perdana membuat posisi skuad Garuda Muda untuk melaju ke babak semifinal cukup sulit.

Kekalahan itu membuat kans lolos otomatis ke babak 4 besar nyaris tertutup. Indonesia kini berada di peringkat dua Grup B di bawah Malaysia yang menjaga peluang melaju ke semifinal.

Satu-satunya peluang terbesar Garuda Muda melaju ke semifinal adalah melalui jalur runner up terbaik. Untuk menjaga peluang tersebut, anak asuh Shin Tae-yong wajib memaksimalkan laga kontra Timor Leste, nanti malam.

Tidak hanya sekadar menang, Ramadhan Sananta dkk wajib mendulang gol sebanyak-banyak untuk menjaga selisih gol dengan tim lain yang memperebutkan tiket runner up terbaik.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi ketiga runner up terbaik di bawah Filipina dan Kamboja dengan selisih gol -1. Target mencetak gol sebanyak-banyakya dalam laga nanti disampaikan pelatih Shin Tae-yong.

Dia mengatakan, prioritas utama dalam menghadapi Timor Leste adalah mendapatkan hasil maksimal tidak hanya dengan meraih kemenangan namun juga mencetak banyak gol.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Kami hanya harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Minggu (20/8/2023).

Pelatih asal Korsel itu juga memastikan semua pemainnya siap menghadapi laga nanti. Sananta dan Mohammad Kanung yang sempat cedera pada pertandingan melawan Malaysia, siap kembali diturunkan dalam laga nanti malam.

Hanya Irfan Jauhari yang dipastikan menepi karena masih harus diobservasi.

"Cedera Sananta dan Kanu tidak serius, mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Hanya Irfan Jauhari yang masih diobservasi dan perlu beristirahat dahulu," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut