get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Hadang Truk Batubara Ilegal, Pj Gubernur Kaltim Wanti-wanti Pengusaha Taat Aturan

Dihibur Superhero Spiderman, Anak-Anak Rileks Ikuti Vaksinasi di Paser

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:34 WIB
header img
Karakter Spiderman dihadirkan didatangkan Polres Paser ke lokasi vaksinasi anak di di SDN 01 Tanah Grogot, Kabupaten Paser. (foto: ist)

TANA PASER, iNews.id – Figur superhero Spiderman didatangkan Polres Paser ke lokasi vaksinasi anak saat launcing di di SDN 01 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (18/1/2022). Kehadiran tokoh Marvel ini diharapkan bisa menghibur anak-anak usia 6-11 agar tidak takut divaksin.

Sebelum mengikuti vaksinasi, 'Spiderman' sengaja menyapa anak-anak dan memperlihatkan beragam atraksi ala film. Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat anak rileks dan tidak takut saat menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menyatakan, ada sekitar 31.000 siswa dari 222 sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun. "Kalau data rill dari Dinas Kesehatan ada sekitar 27.000 siswa. Ini yang akan menjadi target untuk divaksin secepatnya," jelasnya. 

Menurut dia, percepatan vaksinasi terhadap anak dilakukan atas tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo. Di sisi lain adanya vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan meminimalisir penularan Covid-19 terhadap anak.

“Vaksinasi hanya salah satu upaya kita dalam menjaga kesehatan, upaya lain dalam hal ini prokes tentunya harus tetap disiplin kita lakukan agar penularan covid bisa kita cegah,” pesan Mantan Kapolsek Metro Gambir.

Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan saat ini merupakan kolaborasi dengan TNI dan Polri. "Jadi disetiap setra vaksinasi pasti ada unsur Polri dan TNI karena sekarang konsepnya kolaborasi,"tambahnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut