get app
inews
Aa Read Next : Preview Borneo FC vs Madura United: Menanti Pembuktian Juara Reguler Series

Tangani Borneo FC, Fakhri Husaini Dituntut Tularkan Sukses di Timnas U-16

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:51 WIB
header img
Fakhri Husaini akan menangani Borneo FC hingga akhir musim 2021/2022. (foto: borneofc)

SAMARINDA, iNews.id - Borneo FC resmi menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala hingga akhir musim kompetisi 2021/2022 ini. Menjadi suksesor Risto Vidakovic, mantan pelatih timnas U-16 dan U-19 itu dituntut memaksimalkan potensi pemain muda Pesut Etam untuk menembus papan atas Liga 1.

Presiden Borneo FC Nabil Husien menyatakan, penunjukan Fakhri Husaini bukan tanpa sebab. Selain memiliki kedekatan karena sama-sama berasal dari Kaltim, dia juga dikenal memiliki kemampuannya dalam mengelola pemain muda.

"Jujur salah satu alasannya  karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Fakhri Husaini memang dikenal piawai dalam meracik pemain muda. Hal itu dibuktikannya ketika ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-16. Dia berhasil membawa pulang Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya pada 2018 lalu.

Nabil mengatakan, sama seperti pelatih sebelumnya, legenda timnas Indonesia itu ditargetkan membawa Borneo FC menembus papan atas Liga 1. "Borneo  akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut