get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games 2022

Senin, 25 September 2023 | 19:06 WIB
header img
Uzbekistan dipastikan menjadi lawan timnas Indonesia pada babak 16 Besar Asian Games 2023. (foto: ist)

HANGZHOU, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia akan menantang Uzbekistan pada babak 16 Besar Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola.

Uzbekistan keluar sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 2-1 di pada laga di Xiaoshan Sports Centre, Senin (25/9/2023). 

Dalam laga tersebut, Hongkong sempat mengambil alih permainan pada awal laga melawan Uzbekistan. Hasilnya, mereka unggul lebih dulu lewat gol cepat ke gawang Uzbekistan lewat Ngai-Hoi Li. 

Uzbekistan pun memcoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan Hongkong masih cukup solid mengantisipasi berbagai serangan yang datang. 

Hingga akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Hongkong sementara waktu unggul 1-0 atas Uzbekistan. Memasuki babak kedua, duel-duel ketat kembali ditunjukkan kedua tim pada awal babak kedua. 

Uzbekistan dan Hongkong sama-sama bermain ngotot dalam laga itu. Uzbekistan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah Alibek Davronov membobol gawang Hongkong. 

Mampu menyamakan kedudukan membuat Uzbekistan makin bersemangat. Akhirnya mereka berbalik unggul usai Jaloliddinov mencetak gol mencetak gol pada menit ke-70. 

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Kemenangan itu membuat Uzbekistan menjadi juara Grup C. Alhasil, tim itu pun akan bersua Timnas Indonesia U-24 pada babak 16 besar Asian Games 2023.

Indonesia wajib waspada menghadapi Uzbekistan. Pasalnya, mereka menerapkan permainan ngotot dan mengandalkan keunggulan fisik.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada 25 September 2023

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut