get app
inews
Aa Read Next : Arab Saudi Batasi Kunjungan ke Raudah, Calon Jamaah Umrah Wajib Baca!

Arab Saudi Terapkan Larangan  Ketat, Jangan Coba-coba Lakukan Ini di Raudah

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 13:19 WIB
header img
Pemerintah Arab Saudi memberlakukan aturan ketat di Raudah yang wajib dipotuhi jamaah umrah. (Foto: ilustrasi/Al Arabiya)

JEDDAH, iNewsKutai.id - Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan sejumlah larangan bagi umat Muslim yang mengunjungi Raudah, makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi.

Dilansir dari Gulf News, Jumat (6/10/2023) memberlakukan aturan ketat bagi umat Islam yang ingin mengunjungi Raudah. Jamaah diwajibkan melakukan reservasi sebelum tiba dan harus hadir sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Tidak cukup sampai di situ, pemerintah Arab Saudi melarang keras foto selfie atau merekam video di area yang menjadi favorit jamaah umrah khususnya dari Indonesia.

Jamaah juga dilarang keras berbicara keras, membawa makanan atau sengaja berlama-lama dari waktu yang ditentukan. Aturan ini diterbitkan mengingat diperkirakan ada sekitar 10 juta jamaah yang akan melakukan umrah tahun ini. 

Sekadar diketahui, Raudhah merupakan taman yang terbentang di antara rumah Rasulullah SAW dengan mimbar Masjid Nabawi. Kini Raudhah Masjid Nabawi terletak antara makam Rasulullah SAW dengan mimbar.

Raudah memiliki luas sekitar 330 meter persegi, dari arah timur ke barat sepanjang 22 meter, sedangkan dari utara hingga selatan panjangnya 15 meter. Keistimewaan Raudhah Masjid Nabawi adalah tempat tersebut dibersihkan dengan air mawar setiap hari. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 5 Oktober 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut