get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Garuda Muda Pantang Remehkan Lawan

Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:15 WIB
header img
Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam pantang meremehkan Brunei Darussalam. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia enggan meremehkan kekuatan Brunei Darussalam. Sebaliknya, tim Garuda akan tetap fokus untuk meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti malam.

Laga ini diprediksi akan berjalan mudah bagi timnas Indonesia. Penyebabnya, kualitas dan kedalaman skuad Garuda lebih baik dibanding Brunei Darussalam yang menjadi tim medioker di Asia Tenggara.

Tak heran, tim Merah Putih sangat diunggulkan dalam pertandingan nanti malam. Namun, fakta tersebut tidak lantas membuat Asnawi Mangkualam jemawa.

Kapten timnas Indonesia menyebut pemain tidak pernah memandang remeh lawan meskipun ranking FIFA Brunei jauh di bawah Indonesia yakni peringkat 191 dunia. Sebaliknya, mereka akan tetap bermain seperti biasa dan menyerang untuk meraih kemenangan.

"Kami akan bermain seperti biasa dan dengan gaya kami bermain. Kami tidak akan meremehkan Brunei Darussalam tetapi yang pasti kemenangan harus bisa kami raih,"ujar Asnawi dalam sesi konferensi pers pre match dikutip Kamis (12/10/2023).

Asnawi menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan siapapun yang dimainkan pelatihn Shin Tae-yong dalam laga nanti. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari strategi pelatih.

Hal serupa diutarakan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut jika seluruh pemain sangat fokus menghadapi laga nanti. Hal itu menunjukkan jika mereka tidak pernah meremehkan Brunei Darussalam.

"Kita sangat serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan,"tegasnya.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut