get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltara Tangkap Kurir 50 Kilogram Sabu di Nunukan, Diiming-iming Upah Rp100 Juta

Mutasi Besar-besaran Polri, Brigjen Golkar Pangarso Ditunjuk Jadi Wakapolda Kalimantan Utara

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:23 WIB
header img
Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi ditunjuk sebagai Wakapolda Kaltara. (fot: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi ditunjuk sebagai Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Lemdiklat Polri itu menggantikan Brigjen Pol Kasmudi yang mendapat promosi jabatan sebagai  Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Rotasi jabatan wakapolda Kaltara itu tertuang dalam telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo.

Dedi menyatakan, mutasi adalah hal alamiah dan rutin terjadi dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti maupun promosi. 

"Pergantian ini juga untuk menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," jelas Dedi dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

Selain posisi Wakapolda, sejumlah jabatan di Polda Kaltara juga diganti. Mulai dari Karo SDM Polda Kaltara yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Yusup Brahmanto, digantikan oleh Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo yang sebelumnya menjabat Assesor SDM Polri.

Kombes Yusup selanjutnya menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.

Pergantian juga dilakukan pada posisi Dirlantas Polda Kaltara. Pejabat lama Kombes Pol I Made Kusuma Jaya dipromosikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri. 

Dia digantikan oleh Kombes Pol Arief Budiman yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Dirlantas Polda Gorontalo. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut