get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Shin Tae-yong Boyong 30 Pemain Timnas Indonesia ke Turki, Siapa Saja?

Jum'at, 15 Desember 2023 | 13:29 WIB
header img
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memboyong 30 pemain untuk menjalani TC di Turki. (Foto: iNews.id)

BEKASI, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember 2023. Sebanyak 30 pemain akan diboyong pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC.

Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2023. Skuad Garuda tergabung di D Piala Asia bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. 

Tiga calon lawan tim Merah Putih merupakan tim kuat Asia. Untuk memastikan timnas Indonesia siap, PSSI memutuskan menggelar TC di Turki dan melakukan uji coba dengan sejumlah negara.

Menghadapi Piala Asia, pelatih Shin Tae-yong menjelaskan jika ada 50 pemain yang didaftarkan atau entry by name ke AFC. Namun, tidak semua pemain tersebut akan dibawa ke Turki pada 20 Desember 2023 nanti.

"Tidak semuanya, kira-kira 30 pemain yang dibawa ke Turki. Itu hanya untuk mengantisipasi pergantian pemain nantinya," ujar Shin Tae-yong di Bekasi, Kamis (14/12/2023). 

Pelatih asal Korsel itu pun mengingatkan kepada pemain yang nantinya dipanggil untuk hadir sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Hal itu untuk memastikan TC berjalan efektif. 

"Paling tidak, seluruh pemain sudah bergabung pada 1 Januari 2023,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut