get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Madura United di Stadion Batakan, Asa Borneo FC Juara Liga 1 Sirna

Permalukan Persita Tangerang, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Sabtu, 02 Maret 2024 | 19:01 WIB
header img
Borneo FC memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023/2024 usai mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang 0-1 di Indomilk Arena Stadium. (foto: borneo fc)

TANGERANG, iNewsKutai.id - Borneo FC memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023/2024 usai mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang 0-1 di Indomilk Arena Stadium, Sabtu (2/3/2024) sore WIB.

Tim berjuluk Pesut Etam itu sudah tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Borneo FC mengemas 13 kemenangan dan dua hasil imbang. 

Kemenangan ini menjadi yang kelima secara beruntun dibukukan . Felipe Cadenazzi menjadi pahlawan setelah mencetak gol semata wayang pada laga pekan ke-27 tersebut.

Kemenangan ini juga membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 63. Tim asal Kota Samarinda itu unggul 18 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung di posisi kedua. 

Dalam laga tersebut, Persita Tangerang sebenarnya mendapatkan peluang lebih dulu lewat Ramiro Ezequiel Fergonzi dan Norberto Ezequiel Vidal. Namun, Nadeo Argawinata berhasil mengamankan gawangnya.

Setelah itu, giliran Felipe Cadenazzi dan Muhammad Sihran H Amarullah yang mencoba membawa Borneo FC memimpin namun gagal. Pesut Etam yang mendominasi pertandingan tidak kunjung berhasil mencetak gol hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang kembali mengambil inisiatuf menyerang. Namun sepakan Ichsan Kurniawan bisa digagalkan Nadeo.

Sebaliknya, Borneo FC berbalik unggul pada menit ke-50, setelah Felipe Cadenazzi mampu menyelesaikan umpan Kei Hirose. Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- langsung coba merespons. 

Ichsan Kurniawan mendapat peluang pada menit ke-53, namun tendangannya masih melebar. Pada menit ke-55, sepakannya Muhammad Badrian Ilham juga masih bisa digagalkan Nadeo. 

Usaha Mohcine Hassan Nader membawa Persita Tangerang menyamakan keadaan pada menit ke-80 juga gagal. Hingga babak kedua berakhir, Persita Tangerang gagal mencetak gol penyeimbang. 

Di pihak lain, hasil ini membuat Persita Tangerang mogok di peringkat 16 yang merupakan zona degradasi dengan poin 28 dari 26 laga.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut