get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Jatuh pada Senin 17 Juni 2024

Pemkab Kukar Batasi Penggunaan Speaker Masjid selama Bulan Ramadhan 1445 H

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:55 WIB
header img
Pemkab Kutai Kartanegara membatasi penggunaan speaker luar di seluruh masjid selama Bulan Ramadhan 1445 H. (Foto: ilustrasi/reuters)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pemkab Kutai Kartanegara membatasi penggunaan speaker luar di seluruh masjid selama Bulan Ramadhan 1445 H. Pengurus masjid hanya diizinkan menggunakan pengeras suara untuk tadarus Alquran hingga pukul 22.00 WITA.

Pembatasan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Kukar Nomor : B–358/KESRA/065.11/02 /2024 Tentang Kegiatan Masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H di Kabupaten Kutai Kartanegara yang ditandatangani Bupati Edi Damansyah.

Dalam surat edaran yang ditandatangani pada 29 Februari itu, ditegaskan jika pelaksanaan tadarus yang menggunakan pengeras suara luar dibatasi sampai pukul 22.00 WITA.

"Pelaksanaan Tadarus yang menggunakan pengeras suara luar dibatasi sampai pukul 22.00 WITA. Sedangkan aktifitas tadarus selanjutnya menggunakan pengeras suara dalam," bunyi surat edaran poin tiga dikutip, Kamis (7/3/2024).

Sementara untuk pelaksanaan sahur keliling, warga diimbau untuk mulai membangunkan warga pada pukul 03.00 WITA. Pemkab Kukar juga membatasi aktivitas masyarakat di sepanjang turapan pada saat pelaksanaan salat tarawih.

"Diharapkan kepada masyarakat muslim selama Bulan Suci Ramadan untuk meningkatkan dan menggalakkan kegiatan ibadah sosial keagamaan sebanyak- banyaknya dan menjaga ketentraman dengan saling menghormati antar pemeluk agama," bunyi edaran tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut