get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Marak Praktik Kecurangan SPBU, Kapolres Bontang Awasi Langsung Pemeriksaan Meteran BBM

Sabtu, 30 Maret 2024 | 16:04 WIB
header img
Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing mengawasi langsung pengecekan meteran SPBU di wilayah Bontang. (foto: ist/polres bontang)

BONTANG, iNewsKutai.id - Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing mengawasi langsung pengecekan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Bontang, Sabtu (30/3/2024) pukul 10.00 WITA.

Pemeriksaan serentak ini dilakukan untuk menghindari praktek kecurangan yang dilakukan oknum SPBU dengan cara memanipulasi meteran pada dispenser pengisian BBM.

Tim yang dipimpin langsung Kapolres melakukan pemeriksaan terhadap tera meter atau alat ukur yang digunakan di SPBU untuk memastikan bahwa takaran BBM yang diberikan kepada konsumen sesuai dengan yang tertera pada display.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan BBM yang sesuai dengan haknya dan tidak dirugikan oleh praktek-praktek curang dari pihak SPBU,"tegas Kapolres, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres Bontang pun mengimbau para pemilik SPBU tidak main-main dengan meteran dispenser dan mencurangi konsumen.

"Kami tidak akan segan segan memberikan sanksi pidana kepada yang terbukti secara sengaja mencari keuntungan lebih dengan melakukan kecurangan. Akan kami pantau terus perkembangannya,"tegasnya.

Dia pun meminta konsumen yang merasa dirugikan atau menjadi korban praktik nakal tersebut dapat melaporkan kepada kepolisian agar bisa ditindaklanjuti.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut