get app
inews
Aa Read Next : Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

Fitur Baru WhatsApp: Kunci Chat di Perangkat Terhubung

Jum'at, 05 April 2024 | 07:02 WIB
header img
WhatsApp kembali merilis fitur baru dengan menambahkan pembaruan keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunci percakapan mereka. (Foto: Shutterstock/Antoniu Salaveri)

JAKARTA, iNewsKutai.id - WhatsApp kembali merilis fitur baru dengan menambahkan pembaruan keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunci percakapan mereka. 

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan privasi dengan menyembunyikan percakapan yang terkunci dari pandangan umum. Untuk mengakses percakapan yang terkunci, pengguna perlu memasukkan kode rahasia tertentu.

Saat ini, fitur baru ini hanya tersedia untuk perangkat primer tetapi akan segera tersedia untuk semua pengguna. Phone Arena melaporkan, WhatsApp terbaru untuk Android, yaitu 2.24.8.4 di Google Play Store, telah mengungkapkan informasi menarik tentang fitur baru ini. 

WhatsApp sedang mengembangkan fitur chat terkunci untuk perangkat yang terhubung. Dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang, pengguna akan melihat WhatsApp memperkenalkan fitur chat terkunci untuk perangkat yang terhubung. 

Untuk membuka percakapan yang terkunci di perangkat yang terhubung, pengguna harus memasukkan kode rahasia yang telah ditetapkan sebelumnya. Kode ini dapat diatur melalui pengaturan chat lock di perangkat utama dengan memilih opsi secret code.

Setelah diatur, percakapan yang terkunci akan disembunyikan dari daftar chat dan hanya dapat diakses melalui fitur privasi di perangkat yang terhubung. 

Saat ini, fitur chat terkunci hanya tersedia untuk perangkat utama, yang dapat mengakibatkan percakapan terbuka di perangkat yang terhubung.

Namun, WhatsApp sedang mengembangkan fitur kunci untuk perangkat yang terhubung dan akan segera meluncurkannya dalam pembaruan mendatang. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat lebih memperkuat privasi mereka saat menggunakan WhatsApp.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut