get app
inews
Aa Read Next : Amankan Perayaan Paskah di 50 Gereja, Polres Bontang Terjunkan 140 Personel

H+2 Lebaran, Polres Bontang Periksa Kesehatan Sopir Bus dan Cek Armada Mudik

Jum'at, 12 April 2024 | 13:31 WIB
header img
Polres Bontang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus. (foto: ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Maraknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus membuat Polres Bontang bergerak cepat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir.

Puluhan sopir bus dan angkutan kota menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat (12/4/2024). Mereka juga mendapatkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Bontang melalui Kasat Lantas AKP MD Djauhari menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan kegiatan untuk memastikan sopir fit dan siap mengemudi.

"Pemeriksaan kesehatan untuk mengantipasi kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian sopir. Tidak hanya pengemudi, kami juga melakukan pemeriksaan kendaraan, laik jalan atau tidak," kata AKP Djauhari, Jumat (14/4/2024).

Berdasarkan hasil inspeksi kendaraan oleh petugas gabungan, sejumlah kendaraan armada mudik dalam kondisi baik dan laik jalan. Langkah ini diharapkan bisa memastikan keselamatan para penumpang yang hendak menggunakan fasilitas transportasi kendaraan umum khususnya bus dan angkot.

"Keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama. Kita juga mengimbau sopir bus agar berhati-hati saat membawa penumpang agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut