get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Kebakaran Hari Ini: 5 Rumah dan Satu Gedung Walet Ludes Dilalap Si Jago Merah di Kota Bangun

Selasa, 16 April 2024 | 19:47 WIB
header img
Kebakaran melanda Desa Kota Bangun Ilir, Kota Bangun, Kutai Kartanegara pada Selasa (16/4/2024). (foto: ist/tangkapan layar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kebakaran melanda Desa Kota Bangun Ilir, Kota Bangun, Kutai Kartanegara pada Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 11.50 WITA. 

Sebanyak lima unit rumah dan satu gedung walet rata dengan tanah setelah dilalap Si Jago Merah. Kebakaran bermula ketika muncul asap dari salah satu rumah di Jalan Hasbullah Hasyari.

Tidak lama kemudian, api sudah membubung. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi panik berlarian menyelamatkan harta bendanya. 

Cuaca panas terik yang melanda wilayah Kota Bangun ditambah tiupan angin yang cukup kencang membuat api menjalar ke rumah warga lainnya. Selain itu, konstruksi rumah yang terbuat dari kayu ulin membuat api cepat membesar.

Tidak lama kemudian, dua unit armada pemadam kebakaran dari Pos Sektor Kota Bangun tiba untuk memadamkan api. Selain itu, satu unit truk tangki dari RSUD Dayaku Raja dan swasta turut diterjunkan.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga yang menurunkan alkon akhirnya berhasil melokalisir dan memadamkan api sekitar satu jam kemudian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, lima unit rumah dan sebuah gedung walet ludes dilalap Si Jago Merah. Sebanyak 10 kepala keluarga atau 28 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Selain itu, dua rumah ikut terdampak kerusakan cukup parah. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut