get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Bhayangkara FC Degradasi ke Liga 2, Susul Persikabo Turun Kasta

Sabtu, 20 April 2024 | 21:51 WIB
header img
Bhayangkara FC dipastikan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 menyusul Persikabo (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Bhayangkara FC dipastikan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 menyusul Persikabo yang sudah lebih dulu turun kasta. Kepastian itu setelah Persita berhasil menahan imbang Persik Kediri.

Persita sebelumnya menjadi pesaing Bhayangkara FC untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1. Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (20/4/2024) sore, Laskar Cisadane menahan imbang Tim Macan Putih, 1-1 di pekan ke-32 Liga 1 2023-2024. 

Tambahan 1 angka membuat Persita Tangerang mengamankan 33 poin hingga pekan ke-32 Liga 1 2023-2024. Jumlah poin itu tidak akan terkejar Bhayangkara FC yang baru mengemas 23 poin.

The Guardians -julukan Bhayangkara FC- hanya bisa mendapatkan maksimal 32 poin jika berhasil menyapu bersih kemenangan pada tiga laga tersisa. Terdekat, mereka akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (20/4/2024) malam ini.

Bhayangkara FC saat ini duduk masih tertahan di peringkat 17 dan menjadi tim kedua yang resmi terdegradasi. 

Persikabo 1973 sebelumnya sudah terlebih dulu terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Ini merupakan kali pertama Bhayangkara FC terdegradasi setelah debut pada musim 2016-2017. 

The Guardians sempat menjadi juara pada 2017 hingga menjadi langganan tim papan atas Liga 1. Sementara itu, Bhayangkara FC masih akan melakoni tiga pertandingan di sisa musim ini. 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut