get app
inews
Aa Read Next : PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2023/2024, Ada Apa?

Lawan Borneo FC Jadi Persembahan Terakhir Pratama Arhan untuk Laskar Mahesa Jenar

Kamis, 24 Februari 2022 | 18:59 WIB
header img
Pratama Arhan masuk starting eleven PSIS Semarang melawan Borneo FC. (foto: Antara).

GIANYAR, iNewsKutai - PSIS Semarang masih mendaftarkan Pratama Arhan pada laga kontra Borneo FC, Kamis (24/2/2022) malam ini. Laga kontra tim Pesut Etam ini akan menjadi persembahan Arhan kepada Laskar Mahesa Jenar sebelum bertolak ke Jepang, Jumat (25/2/2022).

Pratama Arhan sudah resmi direkrut klub Tokyo Verdy yang saat ini berkompetisi di kasta kedua sepak bola Jepang, J League 2. Tim bermarkas di Ajinomoto Stadium itu kepincut dengan kecepatan dan teknik bek kiri timnas Indonesia itu.

Karena itu Arhan dijadwalkan segera bertolak ke Jepang. Laga pada pekan ke-26 melawan Bali United, Minggu (20/2/2022) sedianya menjadi penampilan terakhir Arhan bersama PSIS Semarang.

Namun, ternyata dia kembali masuk dalam starting elevn melawan Borneo FC. Hal itu diungkapkan Pratama Arhan kepada Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. Dia mengaku berangkat ke Negeri Sakura pada Jumat (25/2/2022) setelah laga melawan Bali United.

“Ini masih di Bali bersama PSIS Semarang. Mungkin saya (akan bermain) di pertandingan terakhir melawan Bali (United), Pak,” ujar Arhan ketika ditanya tentang absennya dia di laga terbaru PSIS Semarang. 

“Kamu mau saya lepas nanti. Tanggal 25 (Februari) ya ke Jepang. Hari Jumat Insya Allah,” sambung Mochamad Iriawan.

Tapi nyatanya Pratama Arhan masih bermain di pekan ke-27 Liga 1 melawan Borneo FC hari ini. Bahkan dalam daftar susunan pemain yang dirilis PSIS, dia dijadikan starting XI oleh sang pelatih Dragan Dukanovic. 

Dalam situs resmi Tokyo Verdy sendiri, kedatangan Arhan ke Ajinomoto Stadium disebut masih disesuaikan karena ada pembatasan keimigrasian di Jepang akibat pandemi Covid-19. 

Nantinya, Arhan juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan berkala setiba di Jepang, Bek kiri timnas Indonesia itu akan menggunakan nomor punggung 38 di Tokyo Verdy. Dia dikontrak selama dua tahun. Ini merupakan pertama kalinya Arhan berkiprah di liga luar negeri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut