get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini, Tim Garuda Tidak Gentar

Selasa, 10 September 2024 | 08:34 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada matchday kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK Jakarta, malam ini. (foto: ilustrasi/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional (timnas) Indonesia akan menjamu Australia pada matchday kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, malam ini.

Pasukan Garuda tidak gentar menghadapi tim Socceroos yang notabene memiliki peringkat FIFA jauh lebih tinggi. Apalagi, Jay Idzes dkk akan bermain di bawah dukungan penuh suporter Merah Putih.

Namun, bukan perkara mudah melawan Australia. Penyebabnya, rekor timnas Indonesia sangat buruk kala melawan negara berperingkat 24 FIFA tersebut.

Dari 19 kali pertemuan disemua ajang, Indonesia sudah menelan 15 kali kekalahan dan 4 berakhir imbang. Bahkan, pada pertemuan terakhir pada babak 16 besar Piala Asia 2024, tim Merah Putih dihajar 4 gol tanpa balas.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak menampik jika Australia adalah lawan yang kuat. Dia pun meyakini laga tidak berjalan mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan tidak akan mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kekalahan Australia dari Bahrain pada matchday pertama bukan tolok ukur jika hasil serupa bisa diulang Indonesia meski bermain di kandang sendiri.

Shin Tae-yong justru mengaku mewaspadai momentum kebangkitan tim Socceroos usai dipermalukan di kandang. Karena itu, dia mengaku mempersiapkan anak asuhnya dengan baik.

Selain itu, timnas Indonesia sudah bisa menurunkan Justin Hubner yang sebelumnya akumulasi kartu dan absen saat melawab Arab Saudi.

"Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tegasnya.

Sesuai jadwal, laga ini akan berlangsung mulai pukul 20.00 WITA dan bisa disaksikan secara langsung di RCTI.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut