get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Kebakaran Ruko di Muara Rapak Balikpapan, 4 Penghuni Tewas Terjebak Api

Selasa, 08 Maret 2022 | 12:05 WIB
header img
Petugas BPBD Balikpapan bersama relawan memadamkan api yang melalap empat ruko, Selasa (8/3/2022) pagi. (foto: bpbd)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Empat orang tewas dalam kebakaran rumah toko (ruko) di Jalan Soekarwno Hatta KM 2, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan, Selasa (8/3/2022) pukul 04.00 Wita. Korban terjebak di dalam bangunan sehingga tidak menyelamatkan diri.

Ruko yang terbakar diketahui merupakan toko sembako, makanan cepat saji, dan toko alat olahraga. Korban tewas karena diduga tengah tertidur pulas saat api menjalar ke bangunan ruko.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang menurunkan 11 armada ditambah satu mobil watercanon milik Polda Kaltim serta relawan akhirnya bisa menjinakkan api sekitar dua jam kemudian.

Saksi mata, Susilo mengaku sempat mendengar suara meminta tolong dari bangunan ruko yang terbakar. Dia pun menangkap dua bocah berusia 10 tahun yang melompat dari ruko menyelamatkan diri bersama dengan ibunya. 

Namun, sayangnya ada satu korban bernama M Nur (40) tidak bisa diselamatkan karena terjebak di dalam bangunan ruko.  Setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan api. Polisi pun masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut