get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Bantai Manchester United di Anfield, Liverpool Jaga Asa Juara Liga Inggris

Rabu, 20 April 2022 | 05:32 WIB
header img
Mohamed Salah menjadi aktor kemenangan telak Liverpool atas Manchester United. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNewsKutai.id - Liverpool menjaga asa juara Liga Inggris musim ini. Kemenangan telak 4-0 atas Manchester United pada pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WITA. Kemenangan ini mengantarkan The Reds kembali ke puncak klasemen sementara.

Mohammed Salah menyumbang dua gol dalam laga tersebut pada menit 22 dan 85. Luis Diaz membuka jalan kemenangan Liverpool pada menit ke-5  dan satu gol lainnya disumbangkan Sadio Mane pada menit 65.

Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool mengumpulkan 76 poin menggeser Manchester City (74). Namun, The Citizen baru akan memainkan laga pekan ke-30 melawan Brighton pada Kamis (21/4/2022) nanti.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat peluang Manchester United mengakhiri musim di zona Liga Champions kian menipis. Setan Merah yang tidak diperkuat Cristiano Ronald tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.
 
Jalannya Pertandingan

The Red Devils sejatinya memulai awal babak dengan baik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bermain terbuka untuk mengambil inisiatif memberikan tekanan lebih dulu.

Namun permainan menyerang yang diterapkan tak disertai dengan pertahanan yang baik. Palang pintu yang dijaga Harry Maguire rusak seketika dengan cepat, lewat serangan balik yang dibangun Trent Alexander-Arnold.

Sektor kanan pertahanan Iblis Merah gagal mengimbangi kecepatan milik The Reds. Alhasil, Luis Diaz membuka skor 1-0 setelah memanfaatkan umpan tarik yang diberikan Mohamed Salah pada menit kelima.

Pertahanan Man United terlihat kacau lantaran ditekan habis-habisan di area mereka sendiri. Kombinasi Sadio Mane dan Mohamed Salah pun mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22.

The Reds pun sejatinya mampu membuat tamunya itu semakin frustrasi. Gempuran secara masif mereka mampu menghadirkan gol ketiga yang diceploskan Luis Diaz pada menit ke-35. Beruntung bagi Man United karena gol tersebut dianulir karena offside.

Terpantau hingga jeda turun minum, Marcus Rashford dan kawan-kawan belum memberikan perlawanan yang signifikan. Tidak ada tembakkan yang mereka lakukan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan.

Setan Merah seakan bangkit setelah jeda turun minum. Mereka akhirnya memegang kendali di awal babak kedua, guna menebar ancaman secara masif kepada tim tuan rumah. Sayangnya, skema serangan mereka tak begitu efektif. 

Hingga menit ke-60, baru satu tembakkan percobaan yang dilesatkan. Beruntung peluang semata wayangnya itu mengarah ke gawang dan tercatat sebagai shot on target satu-satunya meski belum membuahkan hasil. 

Namun petaka kembali datang karena Jadon Sancho dan koleganya keasyikkan menyerang. Mereka lupa akan serangan balik yang bisa dilancarkan The Reds kapanpun. Sadio Mane akhirnya merubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-68.

Jelang lima menit duel berakhir, Mohamed Salah kembali mencetak gol keduanya. Kondisi Setan Merah pun semakin hancur karena kedudukan semakin jauh, yakni 4-0. Hasil ini pun terjaga hingga peluit panjang berbunyi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut