get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Kota Samarinda Sabtu 30 April 2022

Jadwal Buka Puasa Kota Balikpapan Sabtu 30 April 2022

Sabtu, 30 April 2022 | 14:58 WIB
header img
Jadwal buka puasa Kota Balikpapan Sabtu 30 April 2022 yakni pada pukul 18:15 WITA. (Foto: Freepik)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Jadwal buka puasa Kota Balikpapan Sabtu 30 April 2022 yang bertepatan dengan hari ke-28 Ramadan 1443 H.

Adapun keutamaan hari ke-28 Ramadan adalah: Allah SWT akan menjadikan bagi kalian di surga Al-Khuld seratus ribu kota dari cahaya, memberi kalian di surga Al-Ma’wa seratus ribu istana dari perak; memberi kalian di surga Al-Jalal tiga ratus ribu mimbar (tempat yang tinggi) yang terbuat dari misik, disetiap mimbar seribu rumah dari za’faran.

Dikutip iNews Kutai dari laman Kementerian Agama, adapun jadwal buka puasa Kota Balikpapan Sabtu 30 April 2022 yakni pada pukul 18:15 WITA. Sementara, waktu Isya masuk pukul 19:26 WITA.

Berikut doa buka puasa Ramadan dan artinya: 

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ . 

(Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah). 

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut