get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Pekerja Rumah Makan di Samarinda Cabuli Putri Majikan, Tertangkap Basah Garap Korban di Kamar

Tak Terima Motor Kesayangan Digadai untuk Biaya Resepsi, Pengantin Pria Kabur di Hari Pernikahan

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:13 WIB
header img
D bersama ibunya dalam video viral menjelaskan kronologi peristiwa yang dialaminya. (Foto: Instagram)

PALEMBANG, iNewsKutai.id - Kisah sedih pernikahan anak di bawah umur kembali viral di media sosial. Penyebabnya, sang pengantin pria yang masih berusia 17 tahun berinsial A kabur di hari resepsi pernikahan.

Dalam video TikTok yang diunggah akun @prabumulihngehits disebutkan jika A kabur lantaran tidak rela motor kesayangannya digadai untuk membiayai pernikahan tersebut. Alhasil, pengantin perempuan berinisial D (16) terpaksa duduk di pelaminan sendirian menyambut para tamu yang hadir.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (22/5/2022). D tetap duduk bersanding dengan kursi kosong untuk menghormati tamu yang datang lantaran undangan sudah terlanjur disebar.

Ibu calon mempelai perempuan bernama Rapita menjelaskan, mempelai pria kabur karena kesal setelah mengetahui sepeda motor kesayangannya digadai oleh orang tuanya untuk biaya pernikahan. Hal itu diketahui satu minggu sebelum pernikahan lewat pesan singkat.

"Dia bilang tidak mau menikah karena gara-gara pernikahan ini motornya digadaikan. Dia juga meminta uang mahar dikembalikan," jelas Rapita dalam video viral tersebut.

Rapita menyatakan, kejadian tersebut sangat mencoreng nama baik keluarganya. Penyebabnya, tidak hanya pengantin pria yang kabur namun calon keluarga besannya pun tidak menampakkan batang hidungnya.

Bahkan, informasi kaburnya A baru disampaikan orangtua mempelai pria pada H-1 pernikahan. Mereka juga terkesan tidak peduli dengan kejadian yang sangat memalukan tersebut.

"Dengan santainya mereka menyebut jika anaknya kabur sambil menyerahkan pekaian yang seharusnya digunakan saat akad nikah dan resepsi. Katanya kabur ke Bandung," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut