Anggota DPRD Gelar Aksi Demo, Segel Kantor Sendiri Gegara Uang Perjalanan Dinas Tak Dibayar

Mukhtaruddin
Ruangan Sekwan disegel oleh anggota DPRD yang berunjukrasa. (foto: mukhtaruddin)

KONAWE, iNewsKutai.id - Pemandangan tak biasa terlihat di Kantor DPRD Konawe, Sulawesi Tenggara. Jika biasanya legislator yang menjadi sasaran unjuk rasa, kali ini anggota Dewan yang menggelar aksi demo.

Mereka menuntut kejelasan pencairan dana perjalanan dinas yang tidak kunjung dicairkan. Sebagai bentuk rasa tidak puas, kumpulan legislator itu menyegel gedung DPRD yang notabene kantor mereka sendiri.

Aksi yang dipimpin Ketua DPRD Konawe, Ardin memprotes uang perjalanan dinas belum dibayarkan oleh Sekwan pada 5 Juli 2022. Bahkan Sekwan dan bendahara kerap tidak ada di ruangannya saat para anggota Dewan membutuhkan. 

Tindakan penyegelan dilakukan dengan menaruh papan di pintu masuk ruangan Sekwan dan bendahara. Kemudian di bagian tembok ditulis 'Ruangan Sekwan DPRD Konawe Disegel'. 

"Ini tuntutan anggota DPRD agar dana perjalanan dinas segera dicairkan," kata Ardin, Kamis (7/7/2022). 

Terpisah, Sekwan DPRD Konawe Sumanti menjelaskan, terlambatnya pembayaran uang perjalanan dinas anggota karena dirinya masih berada di luar kota untuk suatu kegiatan. "Bendahara tidak berani membayar karena belum ada perintah," ujar Sumanti. 

Setelah aksi penyegelan ruangan itu, Sumanti langsung membayar uang perjalanan dinas para anggota DPRD Konawe yang dipermasalahkan.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network