Isran Noor Goda AirAsia Indonesia Buka Penerbangan Umrah dari Balikpapan

Abriandi
Pesawat AirAsia Indonesia mendarat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (foto: adpim kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Momentum pembukaan penerbangan langsung Balikpapan-Denpasar oleh AirAsia Indonesia dimanfaatkan Gubernur Isran Noor menawarkan peluang kepada maskapai asal Malaysia itu untuk melayani pemberangkatan jamaah umrah dari Kaltim.

Isran mengatakan, penerbangan umrah dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan sangat besar. Hal ini seiring dengan tingginya minat warga Benua Etam untuk berkunjung ke Tanah Suci, Mekkah dan Madinah.

"Peluang ini bisa ditangkap oleh AirAsia dengan menyediakan penerbangan langsung dari Balikpapan. Potensi jamaah umrah sangat besar dan terus bertambah peminatnya," kata Isran saat meresmikan penerbangan Balikpapan-Denpasar, Kamis (7/7/2022) lalu.

Mantan bupati Kutai Timur itu memaparkan, hingga Juli 2022, sudah terdaftar sekitar 3.700 jamaah umrah. Jumlah tersebut semakin meningkat seiring pelonggaran syarat perjalanan oleh pemerintah Arab Saudi.

"Jadi jika menggunakan pesawat berbadan lebar, butuh 10 pesawat untuk mengangkut jamaah umrah dari Kaltim. Saya harap ini dimanfaatkan AirAsia dan maskapai lain," ujarnya.

Selain itu, Isran juga berharap agar anak usaha maskapai AirAsia itu membuka rute penerbangan internasional ke Balikpapan. Hal ini untuk memudahkan jika warga Kaltim ingin bepergian ke luar negeri sekaligus menjadi pintu masuk bagi wisatawan asing ke Kaltim. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network