Unik, Satlantas Polres Berau Buka Bimbel Gratis Ujian Praktek SIM

Abriandi
Satlantas Polres Berau memberikan bimbel kepada pemohon SIM. (foto: humas)

BERAU, iNewsKutai.id - Layanan unik diberikan Satlantas Polres Berau bagi masyarakat yang mengurus permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pemohon diberikan bimbingan belajar (bimbel) agar lulus ujian tertulis dan praktek.

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya didampingi Kasat Lantas AKP Edo Damara Yudha mengungkapkan, bimbel ini diberikan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatan SIM sesuai persyaratan.

Pelatihan gratis ini diberikan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, dari pukul 13.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA.

"Peserta akan diberikan pelatihan dan pendampingan mengikuti uji teori maupun uji praktek pembuatan SIM sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan legalitas berkendara di jalan raya," jelasnya, Senin (7/11/2022).

Kapolres menjelaskan, ide memberikan bimbel itu muncul ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke ruang Satpas SIM Satlantas Polres Berau. Setelah melihat sejumlah masyarakat kesulitan menyelesaikan ujian, dirinya pun memerintahkan untuk pelatihan kepada setiap masyarakat yang akan mengurus SIM.

Menurutnya, bimbel ini bertujuan meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara. Selain itu, pelatihan yang diberikan menjadi bagian dari persiapan mengikuti ujian praktek SIM yang cukup sulit.

"Personel yang bertugas pelayanan SIM tidak boleh mempersulit masyarakat. Sebaliknya saya tekankan agar petugas wajib memberikan petunjuk yang jelas kepada pemohon SIM,” pungkas Kapolres.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network