Serang Petugas Pakai Celurit, Tersangka Utama Penganiayaan Polisi di Kalteng Ditembak Mati

Ade Sata
Pelaku utama penganiayaan polisi di Palangkaraya ditembak mati. (Foto: Istimewa)

PALANGKARAYA, iNewsKutai.id - Tersangka utama pelaku penganiayaan anggota Polda Kalteng di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indra Lesmana alias Teteh (20) ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap petugas.

Tersangka yang diduga menembak Aipda Andre Wibisono itu dengan senjata airsoft gun itu melawan dengan celurit. Pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan di bagian dada.

"Pelaku utama pembunuhan Aipda Andre Wibisono dengan cara mengeroyok dan menembak korban di Kampung Narkoba Puntun Palangkaraya ditembak mati," jelas Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santoso kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).

Dia menjelaskan, pelaku digerebek petugas kepolisian di pedalaman Dusun Kramat, Desa Pantar, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Saat digerebek, pelaku ternyata sudah siap melakukan perlawanan dengan senjata api dan celurit. 

"Pelaku berusaha menyerang petugas dengan senjata yang sudah disiapkan berupa pistol dan softgun, hingga akhirnya ditembak mati," ujarnya. 

Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan senjata air softgun yang digunakan untuk membunuh Aipda Andre Wibisono, di Kampung Narkoba Puntun Palangkaraya. 

"Pelaku ini diduga menembak Aipda Andre Wibisono sebanyak lima kali dengan menggunakan senjata air softgun hingga mengakibatkan korban tewas. Dari hasil autopsi, ditemukan dua proyektil yang bersarang," ungkapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Aipda Andre Wibisono ditemukan dalam kondisi sekarat di dalam rawa di Jonggol Kapung yang dikenal sebagai kampung narkoba, awal Desember lalu. Nyawanya tidak sempat diselamatkan akibat luka parah di sekujur tubuh.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada dengan judul : Pelaku Utama Pembunuhan Anggota Polisi di Palangkaraya Tewas Diterjang Timah Panas)

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network