Tak Diperkuat Dua Pemain Naturalisasi, Mampukah Timnas Indonesia Juara Piala AFF?

Abriandi
Pelatih Shin Tae-yong membawa 23 pemain ke Piala AFF 2022. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - PSSI sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Sayangnya, dari nama-nama yang diumumkan, tidak ada pemain naturalisasi Elkan Baggot dan Sandy Walsh.

Dalam daftar 23 pemain yang dibawa Shin Tae-yong, ada tiga pemain naturalisasi yang akan memperkuat timnas Indonesia. Di lini depan ada penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Produktivitas golnya bersama Bali United membuat pelatih asal Korea Selatan itu kepincut. Spaso sudah mencetak 7 gol untuk Serdadu Tridatu musim ini. Shin Tae-yong juga akan memakai jasa Jordi Amat.

Piala AFF akan menjadi debut pemain yang baru saja dinaturalisasi tersebut. Sedianya, Shin Tae-yong berencana menduetkannya dengan Elkan Baggot di area pertahanan tim Garuda. Sayangnya, Ipswich Town enggan melepas pemain pilarnya tersebut.

Hal serupa juga dialami Sandy Walsh. Pemain KV Mechelen itu tidak diizinkan meninggalkan klub karena Piala AFF bukan agenda resmi FIFA. Karena itu, Mechelen enggan memberi izin kepada Sandy memperkuat timnas Indonesia.

Meski tak diperkuat dua pemain naturalisasi andalannya, Shin Tae-yong tetap percaya diri dengan 23 pemain yang akan dibawanya. Dia beralasan, pemain tersebut dipilih sesuai kebutuhan tim untuk Piala AFF.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network