Lantik 438 Bintara Polri, Kapolda Kaltim Ingatkan Jaga Kehormatan Institusi

Abriandi
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melakukan inspeksi pasukan sebelum pelantikan bintara Polri di SPN Jonggon, Kutai Kartanegara. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melantik 438 bintara Polri di Lapangan SPN Bumi Jonggon Polda Kaltim, Rabu (21/12/2022). Pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda.

Irjen Imam Sugianto dalam sambutannya mengingatkan kepada bintara Polri yang dinyatakan lulus pendidikan agar mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Tidak hanya itu, mereka juga diminta menjaga kedisiplinan dan tekad yang kuat 

"Implementasikan pengetahuan juga keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas," ujar Kapolda, Rabu (21/12/2022).

Menurut Kapolda, bintara remaja Polri wajib berpegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkari sejati. 

Dengan begitu, setiap tugas yang diemban akan dilaksanakan dengan semangat tinggi, bertanggung jawab dengan penuh keikhlasan.

"Tunjukkan bahwa personel Polri berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada bintara berprestasi yakni Bripda Nikolaus Balu Lawing asal Kutai Kartanegara sebagai siswa trengginas. Kemudian Bripda Sakhi Zamroni asal pengiriman Balikpapan sebagai siswa cendekia, dan Bripda Roby Francisco asal pengiriman Kukar sebagai siswa tertabah.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network