Hasil Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Tim Garuda Amankan 3 Poin Perdana

Abriandi
Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan merayakan gol ke gawang Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2022 di SUGBK. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia mencatatkan start mulus pada Piala AFF 2022. Tim Garuda mengamankan tiga poin perdana setelah menumbangkan Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) petang.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri ('7) dan Witan Sulaeman ('35). Sementara Kamboja membalas satu gol lewat Sareth Krya ('15). Hasil ini membuat skuad Garuda menempati peringkat 2 klasemen sementara Grup A di bawah Thailand.

Dalam laga tersebut, Indonesia cukup mendominasi pertandingan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 55 persen berbanding 45 persen. Tidak hanya itu, Fachruddin Aryanto dkk juga sangat agresif.

Tercatat, ada 16 tembakan dicatatkan tim Garuda. Sayangnya, dari delapan tembakan tepat sasaran, hanya 2 berbuah gol. Hal ini terlihat dari buruknya penyelesaian akhir barisan penyerang Garuda.

Seperti ketika Egy dan Witan gagal mengonversi peluang menjadi gol ketika berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Kamboja. Pemain Indonesia juga kesulitan menembus barisan pertahanan Kamboja yang hanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Meski demikian, kemenangan ini menjadi modal penting menghadapi laga selanjutnya melawan Brunei Darussalam, Senin (23/12/2022). Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu pada laga yang akan digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia tersebut.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network