Mutasi Polri, Irjen Imam Sugianto Jabat Kapolda Kaltim

Abriandi
Irjen Pol Imam Sugianto ditunjuk sebagai Kapolda Kaltim. (foto : dok polda kalbar)

JAKARTA - Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto ditunjuk menjadi Kapolda Kalimantan Timur menggantikan Irjen Herry Rudolf Nahak. 

Pergantian pucuk pimpinan di Polda Kaltim ini tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada.

Dalam telegram tersebut, Irjen Herry Rudolf Nahak dimutasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Selain Polda Kaltim, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melakukan mutasi di tujuh polda.

Dilingkup Polda NTB, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri. Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. 

Irjen Refdi Andri dimutasi dalam rangka pensiun dari jabatan Kapolda Maluku, menjadi perwira tinggi staf ahli Kapolri. Sebagai gantinya, Irjen Lotharia Latif dimutasi dari jabatan Kapolda NTT menjadi Kapolda Maluku.

Jabatan Kapolda Bengkulu juga berganti. Irjen Guntur Setyo dimutasi dalam rangka pensiun dan digantikan Wairwasum Polri  Irjen Agung Wicaksono. Terakhir, Kapolda Kalbar Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto dimutasi menjadi Kadiv Hukum Polri. Jabatan Kapolda Kalbar diberikan kepada Irjen Suryanbodo Asmoro.
 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network