2 Truk Pengangkut Batu Bara Adu Banteng di Jalur Hauling Anggana, Sopir Tewas Terjepit

Dzulfikar Ash
Dua truk pengangkut batu bara tabrakan di jalur hauling Kecataman Anggana, Kutai Kartanegara. (foto: inews/dzulfikar ash)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kecelakaan maut terjadi di kawasan pertambangan batu bara di Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. Dua truk pengangkut batu bara terlibat tabrakan di jalur hauling milik PT Sinar Kumala Naga, Desa Kutai Lama, Rabu (8/2/2023).

Akibat insiden yang terjadi sekitar pukul 09.00 WITa tersebut, sopir berinsial AL tewas di lokasi kejadian akibat terjepit bodi truk. Sementara satu orang lainnya mengalami luka berat.

Kapolsek Anggana AKP Andy Wahyudi mengungkapkan, tabrakan terjadi karena truk yang dikemudikan AL mengambil jalur terlalu ke kanan sehingga menabrak kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

"Informasi awal, AL tengah membawa batu bara dari pit. Namun, diduga karena masih mengantuk, truk yang dikendarainya melenceng dan menabrak truk milik S," jelasnya dikutip dari iNews, Kamis (9/2/2023).

Hantaman keras kedua truk membuat AL terjepit bodi truk dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara korban S langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie untuk mendapat perawatan medis. 

AKP Andy menambahkan, penyidik masih berkoordinasi dengan pihak perusahaan karena kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja. "Untuk jenazah AL masih disimpan di rumah sakit karena akan diambil keluarganya dan dimakamkan di Sulawesi,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network