Pajang Foto Striker Korsel, Tottenham Hotspur Dukung Penuh Indonesia di Final Piala AFF

Andika Rachmansyah
Unggahan akun Instagram Tottenham Hotspur yang mendukung timnas Indonesia pada final Piala AFF 2020. (foto : instagram/Tottenham Hotspur)

LONDON, iNews.id – Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand tidak hanya mengundang perhatian publik sepak bola kedua negara. Klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur tidak ingin tertinggal dalam momen ini.

Klub berjuluk The Lilywhites itu memberikan dukungannya kepada timnas Indonesia untuk meraih trofi AFF 2020. Dukungan itu disampaikan Tottenham Hotspur dalam unggahan akun Instagram resmi mereka.

Tottenham memakai foto Son Heung-min yang sedang menepuk tangan pelatih Shin Tae-yong dalam pesan dukungan tersebut. 

"Dukungan penuh dari Sonny dan Tottenham Hotspur untuk timnas Indonesia di final Piala AFF," tulis pernyataan Tottenham yang dikutip pada Rabu (29/12/2021).

Menariknya, dalam unggahan tersebut ditulis sepenuhnya dalam bahasa Indonesia. Secara terang-terangan Tottenham memberikan dukungan penuh kepada Skuad Garuda agar dapat meraih kemenangan di partai final. 

"Saatnya Garuda terbang tinggi," sambungnya.

Perlu diingat kembali, Son Heung-min dan Shin Tae-yong sama-sama dari Korea Selatan. Son Heung-min pernah dilatih oleh Shin Tae-yong saat membesut Timnas Korea Selatan pada ajang Piala Dunia 2018. 

Dalam ajang terakbar sepak bola itu Korea Selatan mampu tampil mengejutkan. Mereka sukses menang melawan tim kuat Jerman dengan skor 2-0 pada fase Grup F. 

Melihat adanya hubungan baik antara Son dan Shin Tae-yong, tak heran Tottenham juga memberikan dukungan kepada Indonesia pada partai final. Dukungan memang sangat dibutuhkan untuk skuad Garuda karena Thailand adalah rajanya sepak bola di wilayah ASEAN.

Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong akan melawan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020. Laga sengit itu akan digelar di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network