Satgas Damai Cartenz Klaim Dekati Lokasi Penyanderaan Pilot Susi Air

Fredy Nuboba
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya bersama pilot Susi Air, Philip Max Mehrtens. (Foto : Ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Kabar terbaru datang dari operasi pembebasan pilot Susi Air, kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz mengklaim sudah mendekati lokasi penyanderaan.

"Ada hal-hal yang membuat kita yakini kita bisa lebih dekat kepada sasaran (lokasi penyanderaan) kita," kata Kepala Satgas Damai Cartenz  Kombes Pol Faizal Ramadhani dilansir dari iNews, Selasa (21/3/2023).

Faizal menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman untuk mendeteksi keberadaan pilot. Kendati, dia mengakui anggota semakin dekat dengan lokasi sang pilot berada. 

"Kami masih melakukan pendalaman-pendalaman, mudah-mudahan ke depan ada petunjuk lebih baik tentang keberadaan pilot," kata dia. 

Sekada diketahui, pilot Philips Mark Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023 lalu. Warga negara Selandia Baru itu disandera setelah pesawatnya mendarat Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

KKB membakar satu unit pesawat pilatus potter lalu kemudian membawa kapten Philip Mark Mehrtens ke dalam hutan. KKB menuntut agar Indonesia mengakui kemerdekaan Papua Barat sebagai imbalan untuk pembebasan sandera.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network